Cara Transfer Uang Tanpa Harus Ke Bank dan ATM

15 October 2016 - Kategori Blog

Cara Transfer Uang Tanpa Harus Ke Bank dan ATM

Cara transfer uang tanpa harus ke bank dan ATM  – Banyak pengguna internet belum tahu sebenarnya ada cara yang sangat mudah sekali untuk bisa transfer uang tanpa harus ke bank dan ATM. dengan beberapa langkah anda tentunya sudah bisa menggunakan layanan keren dari perbankan ini.

cara-transfer-uang-tanpa-ke-bank-dan-atm

Kebayang..! ketika kita harus buru buru untuk mengirimkan uang ke keluarga yang jauh, atau keteman yang lagi butuh banget bantuan kita sedangkan mereka perlu disaat itu juga. kan repot banget anda harus lari ke bank atau ke ATM cuma buat memindahkan uang ke tabungan orang yang ingin anda bantu.

belum lagi jika anda suka dengan online shopping atau beli barang online, mengetahui cara ini sudah wajib dan 100% wajib anda gunakan.

Transfer Uang Menggunakan SMS Banking dan Internet Bangking

Layanan yang paling kece dari Perbankan ini disebut dengan SMS banking dan Internet banking. Jika anda menggunakan Rekening bank Nasional Seperti Bank BCA, Mandiri, BNI, BRI dan bank nasional Lainnya tentu istilah wajib anda ketahui terlebih anda Penjual online atau Buyer atau pembeli online.agar proses transaksi cepat diproses.

Cara Mendapatkan Akses ke SMS Banking

Hampir semua bank seketika anda mau mendapatkan Sms banking ini, tentunya anda wajib punya rekening dibank tersebut kemudian baru bisa mendaftar layanan. jadi bukan ketika membuka rekening langsung dapat fasilitas ini, anda harus meminta untuk mengaktifkannya dulu ke CS bank. dan si CS Bank akan membimbing anda sampe selesai.

Kelebihan SMS Banking

  • Mudah Belanja Online – Jika anda buyer online artinya anda sering belanja barang diinternet, dengan mendapatkan layanan ini anda langsung bisa trnasfer melalui handphone atau smartphone anda dengan laporan terinci dan detail tanpa harus repot keluar rumah untuk pergi ke bank atau ke ATM.
  • Keamanan Rekening Anda – dengan layanan sms banking jika anda mengaktifasi laporan uang keluar dan uang masuk, maka jika ada uang keluar tanpa sepengatahuan anda, tentu akan ada SMS notifikasi otomatis yang masuk ke handphone anda. anda boleh mewakilkan untuk menarik uang atau mentransfer lewat orang lain dan notifkasi uang ditarik atau ditransfer akan terkirim ke handphone anda. Jadi selalu terkontrol bukan.. ^_^
  • Mudah Menjual Online/Offline – Jika status anda sebagai seorang seller dengan mengaktifasi layanan SMS Banking akan mempermudah anda mengecek uang Masuk, Maksudnya anda tidak perlu harus ke Bank atau ATM kalau cuma untuk tahu jika buyer/pembeli sudah transfer ke rekening anda, karena secara otomatis akan ada notifikasi/pemberitahuan ke handphone anda jumlah uang sudah masuk. dan andapun bisa proses order secara cepat.

Kelemahan SMS Banking

SMS banking tidak hanya mempunya kelebihan saja tetapi juga punya kelemahan diantaranya:

  • Boros Pulsa – Ketika anda memilih untuk mengaktifasi layanan ini, maka anda siap siap untuk dicharge Rp.500/SMS masuk dan SMS keluar dari hanphone anda. jadi jika ada 100 sms masuk anda tinggal kalikan saja berapa pulsa yang akan terpotong. Jika anda seorang pebisnis mungkin hal ini bukan apa apa. iyakan..!
  • Hati hati Hanphone Tercecer – Nah ini yang paling bahaya, jika anda lupa memproteksi hp anda dengan password yang kuat dan ada orang lain yang mengetahuinya maka uang anda direkening bisa dikuras habis loh jika sipelaku mengetahui Pin sms banking anda. jadi harap jangan memberitahukan ke siapapun PIN sms Banking Anda.

Cara Mendapatkan Akses Internet banking

sama halnya dengan SMS banking untuk mendapatkan layanan keren ini, anda juga harus punya rekening dulu di bank anda. setelah itu mintalah CS bank anda untuk mendaftarkan internet banking ini sampai bisa transaksi financial. jangan salah loh ! jika anda tidak berniat untuk bisa transaksi financial anda bisa cukup aktivasi saja dan hanya berfungsi untuk bisa ngecek uang keluar dan uang masuk.selebihnya tidak bisa.

Tapi jika anda menyuruh CS bank untuk aktivasi agar bisa transaksi financial biasanya akan ada satu benda yang biasa disebut Token (Beda bank beda penyebutannya) yang akan diberikan ke anda. dan anda bisa transfer, beli atau bayar apapun dengan sangat mudah yang penting punya PC/Laptop yang terhubung ke internet dengan mengakses website bank yang bersangkutan. Sudah Jelas?

Kelebihan Menggunakan Internet Banking

  • Proses Transaksi yang sangat cepat – Iya, sangat cepat jika anda sudah mengetahui menu menu Internet banking bank anda. biasanya jika anda seorang pembelajar dan cukup cepat belajar hal hal baru.bisa dijamin anda akan sangat jatuh cinta dengan layanan Internet banking ini.
  • Laporan yang Super lengkap – Misalnya anda menerima Transferan dari seseorang, anda bisa mengetahui detail mutasi yang ada direkening anda bahkan anda tahu dari ATM atau Bank apa orang tersebut transfernya karena laporannya sangat detail biasanya. dan ini berpulang lagi ke bank apa yang anda guanakan.

Kelemahan Menggunakan Internet Banking

  • Harus Terkoneksi Internet – Namanya saja Internet banking, tentu koneksi internet mutlak ada di PC atau Laptop yang anda gunakan.
  • Transaksi dari PC atau Laptop – PC atau laptop dengan dukungan browser terbaru mutlak ada, karena anda harus log in ke website bank anda untuk bisa transfer, bayar atau beli.
  • Keamanan yang Rentan – Di internet itu sangat rentan dengan aksi kejahatan yang menyebabkan kerugian yang berakibat uang anda bisa dicuri atau berpindah tangan. Gunakan internet banking ini secara bijak, jangan beritahukan akun dan password anda kesiapapun dan bijaklah menggunakan PC atau Laptop. Jangan log in ke internet banking anda menggunakan PC yang berbeda beda karena sangat berbahaya akun anda dicuri. Selalu usahakan perangkat yang gunakan bebas virus, malware, spyware dan lain lain. selalu gunakan antivirus yang bagus.

Sekali lagi, Gunakan Fasilitas SMS Banking dan Internet Banking dengan bijak. dan Selalu hati hati agar anda tidak menyesal di kemudian hari.

Bagaimana Bertransaksi di Dhapu.Com Tanpa Harus ke Bank dan ATM

Misalnya anda akan membeli sebuah barang Aksesoris hp Casing bisa nempel ya. kemudian klik “Tambahk ke keranjang” dan ikuti langkah langkahnya dengan mengisi biodata lengkap anda dan ongkos kirim akan keluar otomatis, setelah proses pengisian biodata selesai dengan total transfer muncul lengkap dengan Nomor rekening tujuan transfer kemudian silahkan coba transaksi dengan SMS banking atau internet banking yang teknisnya sudah diajarkan oleh bank anda. maka pasti anda bisa merasakan kepuasan tersendiri dan rasanyakan bedanya. yang selama ini anda selalu mondar mandir ke bank, sekarang sudah tidak lagi.

Sudah, lupakan proses transaksi yang manual. sekarang, setelah anda mengetahui Cara Transfer uang tanpa harus ke Bank dan ATM ini, maka segera daftarkan rekening anda untuk mendapatkan layanan SMS Banking dan Internet Banking. Zaman sudah berubah bukan.

Demikianlah artikel Cara Transfer Uang Tanpa Harus Ke Bank dan ATM ini

Artikel Cara Transfer Uang Tanpa Harus Ke Bank dan ATM sudah mencapak 1000 kata lebih, dan tunggu artikel lainnya di Dhapu.com/blog.. Jika artikel ini bermamfaat silahkan SHARE ya. Terimakasih

 

Summary
Cara Transfer Uang Tanpa Harus Ke Bank & ATM
Article Name
Cara Transfer Uang Tanpa Harus Ke Bank & ATM
Description
Cara Transfer uang tanpa harus ke bank & ATM yang sudah mudah karena sekarang hampir semua layanan bank sudah anda fasilitas SMS banking dan Internet Banking.
Author
Publisher Name
Dhapu.Com
Publisher Logo

Incoming search terms:

  • cara transfer uang ke rekening orang
  • transfer uang tanpa atm
  • https://www dhapu com/blog/cara-transfer-uang-tanpa-harus-ke-bank-dan-atm
  • cara transfer uang
  • cara transfer uang tanpa atm
  • cara transfer tanpa ke atm
  • cara transfer tanpa atm
  • cara transfer uang tanpa harus ke bank
  • cara transfer uang tanpa ke bank
  • cara mentransfer uang lewat hp

Dapatkan Diskon
Daftar newsletter